Gojentakmapan

Polres Maros akan Gelar Operasi Keselamatan


MAROS, BKM — Polres Maros akan mengelar Operasi Keselamatan 2020 pada 6 sampai 19 April mendatang. Sedikit berbeda dengan operasi keselamatan biasanya, operasi kali ini selain untuk mengimbau keselamatan lalulintas kepada pengendara, juga difokuskan untuk menyampaikan imbauan kepada pengguna jalan dan masyarakat agar bersama mencegah penyebaran virus Covid -19.
”Selain mengadakan razia di jalan dengan mengedepankan cara preventif, operasi keselamatan kali ini kita fokuskan untuk menyampaiakan imbauan kepada masyarakat khususnya pengguna jalan tentang pencegahan virus Covid-19. Melihat kondisi wabah Covid-19 yang masih terus meningkat jumlah penderitanya,” jelas Kasatlantas, AKP Amaliah Normadiah, Senin (6/4).
AKP Amaliah menambahkan, sebanyak 80 personel Polres akan dilibatkan dalam operasi ini. Selain turun ke jalan, para personel juga akan menyampaikan sosialisasi melaui pemasangan spanduk dan imbuan melalui media sosial. Operasi ini merupakan perintah pimpinan dan akan digelar secara nasional selama 14 hari, mulai 6 sampai 19 April dalam rangka Cipta Kondisi Menjelang Idulfitri Tahun 2020 di tengah mewabahnya virus Covid-19.
Ini juga merupakan bagian dari arahan pemerintah pusat agar masyarakat tetap berada di rumah dan menerapkan pola sosial distancing dan physical distancing di tengah wabah Covid-19 yang makin meluas. Kalau tidak terlalu urgent tolong tidak usah keluar rumah,” kata Amalia.
Sebelumnya, Kapolres Maros AKBP Musa Tampubolon juga telah mengimbau masyarakat khususnya di Maros agar tidak melakukan mudik demi mengurangi risiko penularan virus Corona atau Covid-19. Aktivitas mudik akan membuka potensi bahaya penularan Covid-19 makin meluas.
“Untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, kami imbau kepada masyarakat Maros untuk tidak mudik ke kampung tahun ini. Ini juga sebagai bentuk sosial distancing supaya masyarakat tidak menularkan atau tertular corona. Kita tidak tau apakah kita ini bersih dari virus atau tidak. Semoga dengan ikhtiar ini bisa memutus penyebaran virus Covid secepatnya,” harapnya. (ari/mir/c)

Komentar Anda




Comments
To Top
.