Sulselbar

Operasi Antik Polda Sulbar Ungkap 23 Kasus Narkoba


IST AKBP Syamsu Ridwan

MAMUJU, BKM — Kepolisian Daerah (Polda) Sulbar menggelar operasi secara tertutup dengan sandi Antik. Menyasar kasus penyalahgunaan narkotika. Sedikitnya ada 23 kasus yang berhasil diungkap.
Direktur Reserse Narkotika Polda Sulbar AKBP Alpen melalui Kabid Humas AKBP Syamsu Ridwan, menyebutkan operasi Antik berlangsung 21 Maret hingga 4 April. Sasaran utamanya adalah kasus penyalahgunaan narkotika, psikotropika, serta bahan berbahaya lainnya.
Dari keseluruhan kasus yang berhasil, polisi menciduk 43 orang tersangka. Barang bukti berupa sabu 67,08 gram dan tembakau sintetis 16 gram. Saat ini diamankan di masing-masing wilayah jajaran.
Adapun rinciannya kasus yang diungkap, masing-masing oleh Polda Sulbar sebanyak enam kasus dengan 14 tersangka. Polres Polman mengungkap delapan kasus dan 16 tersangka. Polres Mamuju satu kasus dan satu tersangka. Polres Mamasa satu kasus dan tiga tersangka.
Sementara Polres Majene mengungkap satu kasus dan tiga tersangka. Polres Mamuju Utara mengungkap empat kasus dan empat tersangka. Polres Mamuju Tengah mengungkap satu kasus dan dua tersangka.
”Para tersangka yang diamankan dijerat dengan pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI No 35 tentang Narkotika dengan ancaman kurungan 12 tahun penjara dan denda Rp8 miliar,” ujar AKBP Syamsu Ridwan. (ala/c)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.