Sulselbar

ODP Covid-19 Menurun, PDP Bertambah Satu


BARRU, BKM — Berdasarkan rilis data monitoring Tim Gugus Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Barru menunjukkan terjadinya penurunan pada status orang dalam pemantauan (ODP) pada kurun waktu beberapa pekan terakhir.
Seperti pada data Sabtu (4/4), yang dalam proses ODP sebanyak 21 orang dan telah selasai menjalani pemantauan empat orang. Bahkan di awal terbentuknya tim gugus tugas kabupaten, jumlah ODP sempat mencapai angka 74 warga.
Kemudian pada Minggu (5/4), angka ODP terus menurun hingga tersisa 17 orang dalam proses. Sedangkan yang selesai menjalani proses sebanyak empat orang.
Hanya saja, dalam dua hari terakhir juga ada perkembangan baru dari data covid-19 ini. Karena di RSUD Barru saàt ini sedang dirawat satu orang berstatus PDP (pasien dalam pengawasan) dan sementara menjalani isolasi.
Ketua Tim Gugus Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Barru, Abustan AB yang dikonfirmasi membenarkan adanya penambahan warga berstatus PDP.
“Saat ini ada satu warga berstatus PDP. Sampelnya sementara dalam pemeriksaan laboratorium dan sedang dirawat serta menjalani isolasi di RSUD Barru. Tolong sabar dan bantu doakan, semoga pasien ini cepat pulih,” ujar Abustan.
Direktur RSUD Barru dr Nikmawati yang dihubungi secara terpisah, menyatakan pasien PDP itu telah menjalani proses isolasi. “Iya benar, kami sedang menangani satu pasien berstatus PDP. Pasien ini sudah dua hari menjalani perawatan,” ujarnya.
Dari data yang dihimpun, warga berstatus PDP ini berinisial SK. Berusia 59 tahun, warga Kelurahan Coppo. SK berprofesi sebagai sopir truk pengangkut udang yang baru saja melakukan perjalanan lintas provinsi. Pernah ke Luwuk Banggai, kemudian ke Surabaya lalu ke Mandalle, Pangkep. Selanjutnya kembali ke Barru setelah mengalami sakit dan akhirnya berstatus PDP. (udi/b)

Komentar Anda




Comments
To Top
.