Metro

Layanan KTP-el di Dukcapil Masih Ditutup


MAKASSAR, BKM — Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kota Makassar terpaksa pelan-pelan dalam pengurusan administrasi kependudukan atau KTP elektronik bagi masyarakat akibat wabah covid-19.
Bahkan Kepala Disdukcapil Kota Makassar, Ariyati Puspasari Abady, meminta, warga Makassar yang ingin mengurus berkas administrasi kependudukan untuk bersabar, karena pelayanan yang selama ini diberikan Disdukcapil Kota Makassar tidak bisa dilakukan dalam waktu cepat.
“Melihat kondisi belum memungkinkan, layanan masih kami tutup dan rencana baru akan dibuka 21 April mendatang,” ungkap Ariyati.
Rencana membuka kembali layanan pengurusan administrasi kependudukan itupun, kata, dia masih bersifat tentatif dengan melihat kondisi yang terjadi di lapangan.
“Jika kondisi sudah membaik, kami akan buka kembali layanannya 21 April mendatang. Tapi itu melihat situasinya seperti apa,” ungkapnya.
Namun, tambah dia, pihaknya melakukan pengecualian terhadap pengurusan sejumlah dokumen dengan beberapa alasan. Salah satu diantaranya adalah pengurusan dokumen untuk keperluan rumah sakit dan dokumen BPJS.
Namun, untuk pengurusan KTP-el, untuk sementara ditangguhkan dulu.
“Kalau untuk mengurus BPJS, berarti yang dibutuhkan adalah kartu keluarga dan akte kelahiran. Untuk itu kami berikan dispensasi. (rhm)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.