Kriminal

Hina Polisi, Tujuh Remaja Ditangkap


MAKASSAR, BKM — Tim Penikam Polrestabes Makassar pada Senin dinihari (6/4) telah menangkap tujuh remaja sementara mengenderai sepeda motor. Mereka berkumpul di Jalan Nuri di tengah tim Penikam Polrestabes Makassar melakukan patroli membubarkan kerumunan masyarakat untuk mencegah terjadinya penyebaran virus Corona.
Ketujuh remaja itu ditangkap karena menghina polisi dan melawan tidak mau dibubarkan. Sehingga mereka dikejar masuk ke pemukiman warga Jalan Nuri. Saat dilakukan penyisiran di sekitar lokasi, polisi menciduk seorang pelaku yang tengah bersembunyi di rumah warga.
Polisi langsung melakukan interogasi terhadap remaja itu, kemudian kembali mengejar beberapa rekannya yang bersembunyi di sekitar TKP. Mereka diamankan di Satuan Sabhara Polrestabes Makassar untuk dilakukan interogasi lebih lanjut.
Menurut Dantim Penikam Polrestabes Makassar, Ipda Arif Muda, ketujuh pemuda ini diketahui melakukan aksi balapan liar dan menghina anggota yang menegur serta mengimbau mereka untuk segera bubar.
Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Edy Supriasi Idrus, mengemukakan,  anggota tim Penikam melakukan patroli di Jalan Nuri, mendapati sekelompok remaja yang sementara mengendarai kendaraan roda dua.
Sehingga anggota mengimbau agar mereka pulang ke rumah masing-masing. Namun, remaja ini malah menghina petugas. Jadi anggota mengamankan ketujuh remaja dan diberikan pembinaan agar mereka tidak melakukan lagi perbuatannya.
Sebelum dipulangkan, mereka membuat surat perjanjian agar tidak mengulangi perbuatannya. Dalam surat perjanjian mereka berjanji tidak akan menciptakan kerumunan warga untuk menghindari penyebaran virus Corona sesuai imbauan pemerintah. (jul/mir) 

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.