Sulselbar

Dua Warga Sulbar Positif Corona, Satu PDP Meninggal Dunia


COVID-19 -- Kepala Dinas Kominfo Sulbar yang juga sebagai tim Penanganan Covid-19 di Sulbar, H Safaruddin DM (kiri) sedang memberi keterangan kepada wartawan terkait perkembangan penanganan Covid-19 di daerah ini.
MAMUJU,  BKM — Virus Corona atau Covid-19 di Provinsi Sulawesi Barat sudah menyerang dua orang warga setempat. Dari dua orang ini, satu orang di antaranya menjalani perawatan dan satu orang lainnya lagi melakukan isolasi mandiri.
Hal ini disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Provinsi Sulbar sekaligus Tim Penanganan Covid-19 di Sulbar, Drs H Safaruddin DM saat memberi keterangan kepada wartawan, Senin (6/4).
Safaruddin mengatakan, sesuai data yang ada di tim Penanganan Covid-19 Sulbar per hari Senin, 6 April 2020, selain dua orang yang sudah positif terserang virus Corona, ada juga 900 orang yang termasuk Orang Dalam Pemantauan. Dari jumlah ini, sebanyak 346 yang sudah selesai menjalani pemantauan dan 554 orang lagi masih menjalani pemantauan.
”Sedangkan warga Sulbar yang masuk kategori Pasien Dalam Pengawasan atau PDP sebanyak 14 orang terdiri dari 4 orang sudah selesai menjalani pengawasan, 9 orang masih dalam proses pengawasan, serta 1 orang meninggal dunia,” jelas Safaruddin.
Untuk mencegah adanya pasien baru di Sulbar, diharapkan kepada segenap masyarakat yang ada di Provinsi Sulbar untuk menaati imbauan dari pemerintah. Di antaranya, tidak perlu keluar rumah jika tidak ada hal yang sangat urgent, menjaga jarak minimal satu meter saat beraktivitas, senantiasa menjaga kesehatan terutama mencuci tangan,  dan mengenakan masker. (alaluddin)
Update Data Pantauan Covid-19 Sulawesi Barat
Senin, 6 April 2020 pukul 13.00 Wita
Jumlah ODP : 900
Selesai Pemantauan : 346
Proses Pemantauan : 554
Jumlah PDP : 14
Selesai Pengawasan : 4
Proses Pengawasan : 9
Meninggal : 1
Total Positif Covid-19 : 2
Sementara dirawat : 1
Isolasi Mandiri : 1
Sembuh : 0
Informasi dapat diakses di
Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.