Gojentakmapan

Desa Punagayya Sediakan Bilik Pencegahan Corona


BKM/KR KULLE BILIK CORONA -- Bilik pencegahan Corona yang disediakan Kepala Desa Punagaya, Andi Pangerang Karaeng Rani. Bilik ini sebagai ruang isolasi bagi tamu atau perantau yang masuk ke Desa Punagaya.

JENEPONTO, BKM — Keseriusan Kepala Desa (Kades) Punagaaya, Andi Pangerang Karaeng Rani, menyediakan bilik dalam pencegahan virus Corona atau Covid-19. Kini, warga dan pemerintah telah melakukan berbagai upaya dalam pencegahan Covid-19.
Demikian disampaikan Andi Pangerang saat dihubungi di kantor Desa Punagaya, Kampung Punagaya, Desa Punagaya, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Senin (6/4).
Lanjut Pangerang mengatakan, Pemerintah Desa (Pemdes) Punagaya melakukan pencegahan Covid 19 dengan membuat ruang isolasi bagi tamu atau perantau yang masuk ke Desa Punagayya,
”Saya sudah siapkan semacam ruang isolasi. Jika ada masyarakat yang datang dari perantauan kami suruh mampir di rumah untuk disemprot disinfektan supaya bisa diminimalisir penyebaran virus Corona ini,” ujar Kades Punagaya, Karaeng Rani
Apalagi di desa ini, tambahnya, ada perusahaan PLTU. Dimana tenaga kerjanya ada tenaga kerja asing berasal dari Cina yang tentunya orang keluar masuk. ”Orang luar daerah harus diantisipasi sedini mungkin untuk mencegah penyebaran virus Corona. Ruang isolasi ini sengaja dibuat untuk orang luar daerah yang hendak masuk di Desa Punagaya dan para perantau yang baru tiba di desa,” jelas Andi Pangerang Karaeng Rani (krk/mir/c)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.