Kriminal

Curi HP Barter Sabu di Sapiria, Dilumpuhkan


DILUMPUHKAN -- Pelaku pencurian di wilayah hukum Polrestabes Makassar ditangkap anggota Polsek Rappocci. Kakinya terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas setelah berusaha melarikan diri.

MAKASSAR, BKM — Seorang terduga pelaku pencurian HP di wilayah Polrestabes Makassar bernama Sakkir alias Ollos (30), warga Jalan Emmy Saelan lorong 7, Minggu dinihari (5/4) sekitar pukul 01.00 Wita, diamankan anggota Unit Khusus Polsek Rappoccni di Jalan Sungai Limboto.
Saat dikembangkan keterangan tersangka untuk mencari beberapa TKP dengan dibonceng anggota, tiba-tiba tersangka melompat dari motor dan berusaha melarikan diri. Terduga pelaku juga melawan anggota. Sehingga anggota mengejarnya sambil mengeluarkan tiga kali tembakan peringatan ke udara.
Tapi pelaku tidak mengindahkan. Sehingga anggota melumpuhkannya dengan timah panas dan mengenai kaki kanannya. Pelaku kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapat perawatan tim medis.
Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Supriadi Idrus melalui Panit 2 Reskrim Polsek Rappoccini, Ipda Nurman Matasa, mengemukakan, hasil pemeriksaan terduga pelaku telah melakukan pencurian gawai atau handphone milik seorang mahasiawi bernama Titi Dwi Heryati di rumah kosannya di Jalan Monumen Emmy Saelan pada Kamis, 2 Januari 2020.
Pelaku masuk ke dalam rumah kos korban dengan cara mencongkel pintu kamar korban pada saat korban sedang keluar untuk belanja. Pelaku mengambil gawai merek Oppo F3 warna gold milik korban yang sementara dicharge.
Pelaku juga mengaku pernah dikejar anggota dan gawai milik korban sempat dibuang beberapa waktu lalu dan lolos dari kejaran anggota di Jalan Emmy Saelan. Dalam menjalankan aksinya, pelaku masuk ke dalam kamar korban dengan cara merusak pintu kamar maupun pintu jendela korban pada saat korban sedang tertidur maupun korban sedang tidak berada di kamar kosnya.
Semua hasil kejahatan dibarter atau ditukar dengan narkoba jenis sabu di daerah Sapiria Gotong. Barang bukti yang diamankan berupa satu unit gawai Oppo F3 warna gold dan barang bukti lainnya sementara masih dalam pencarian. (jul-ish/mir)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.