Gojentakmapan

Bupati Gowa Tambah Libur Sekolahan


GOWA, BKM — Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan kembali menambah libur sekolahan selama 15 hari. Kali ini, libur sekolahan hingga 21 April mendatang. Penambahan ini dilakukan, sebab batas libur yang ditetapkan hingga 7 April ini kondisi wabah Covid-19 masih saja merebak. Bahkan, cenderung korban positif bertambah dan ODP serta PDP terdongkrak.
”Melihat kondisi ini, jadi libur akan kita tambah hingga 21 April mendatang, mengingat covid-19 masih sangat mengkuatirkan,” kata Bupati Adnan saat mengadakan videoconference dengan Forkopimda, pimpinan OPD dan para kepala Puskesmas se-Kabupaten Gowa.
Menurut Adnan, penambahan libur tersebut, melihat penyebaran Covid-19 mengalami trend peningkatan cukup signifikan. Sehingga masih tidak diperbolehkan adanya kumpulan orang dalam jumlah banyak.
Sementara itu, melihat kondisi banyaknya anak sekolah kerap nongkrong bersama saat libur Covid-19 diberlakukan, bupati Gowa menegaskan, pihaknya akan memberikan sanksi kepada anak-anak sekolah yang ketahuan berada di tempat umum. Padahal dalam keadaan libur.
Karena itu, dia memerintahkan kepada Dinas Pendidikan Gowa, untuk melakukan koordinasi dengan pihak sekolah, agar anak-anak yang sedang libur tidak berada di tempat umum.
”Saya minta pak Kadis Pendidikan untuk teruskan kebijakan ke sekolah, agar anak-anak tetap berada di rumah, bukan di tempat umum,” tandas bupati Gowa dalam perbincangan di videoconference yang dipandu dari ruang Peace Room Centre Pemkab Gowa, Senin pagi (6/4).
Menurut Adnan, liburan yang diberikan kepada anak sekolah, bukan berarti bebas dari tugas-tugas sekolah, sebab sistem pembelajaran masih terus jalan kendati anak-anak tetap di rumah.
”Jadi karena ada tugas yang harus diselesaikan oleh anak-anak kita, sehingga salah kalau mereka ada di tempat umum,” jelasnya seraya memerintahkan Kasatpol PP untuk mengedukasi anak-anak yang kedapatan berada di tempat umum. (sar/mir)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.