Sulselbar

Basmin Kunjungi Posko Batulappa


LUWU, BKM — Bupati Luwu, H Basmin Mattayang melakukan kunjungan ke posko Batulappa, Minggu (5/4). Posko tersebut berada di Kecamatan Larompong Selatan, tepatnya di perbatasan Kabupaten Luwu dengan Kabupaten Wajo.
Basmin yang juga ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Luwu, mengatakan bahwa kunjungan ini dalam rangka memantau pelaksanaan pengawasan dan pendataan terhadap para pendatang yang masuk ke wilayah Kabupaten Luwu
“Salah satu upaya tim gugus tugas untuk memutuskan mata rantai penularan covid-19 ini adalah dengan memperketat pengawasan dan pendataan terhadap para pendatang yang masuk ke wilayah Kabupaten Luwu melalui pintu-pintu perbatasan,” kata Basmin.
Saat kunjungan, bupati menyaksikan personel gabungan yang terdiri dari BPBD, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan unsur TNI-Polri yang saling bekerja sama mengarahkan kendaraan untuk dilakukan pemeriksaan para penumpangnya.
“Para personel bertugas untuk melakukan assesment atau pendataan kepada para penumpang untuk mengetahui riwayat perjalanan. Termasuk ke mana tujuannya dan dari daerah mana saja mereka berasal, atau daerah yang telah mereka kunjungi,” terangnya.
Jika para pendatang tersebut adalah warga Luwu dan akan menetap di daerah ini, maka akan dilakukan pendataan lebih lanjut dan pengecekan suhu tubuh. Sementara bula mereka berasal dari daerah yang ditetapkan sebagai wilayah yang terjangkit covid-19, maka akan diberi edukasi untuk melakukan karantina mandiri selama 14 hari di rumah masing-masing, apabila tidak ditemukan gejala terjangkit virus covid-19. (wan/c)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.