Metro

459 Pendaftar Lulus Seleksi Administrasi PMP-OMK XXIII


Panitia PMP-OMK XXIII LPM Penalaran UNM saat melakukan seleksi peserta.

MAKASSAR, BKM — Panitia Pelatihan Metodologi Penelitian dan Orientasi Manajemen Keorganisasian (PMP-OMK) XXIII Lembaga PenelitianMahasiswa Penalaran Universitas Negeri Makassar (LPM Penalaran UNM) mengumumkan 459 calon peserta PMP-OMK XXIII yang lulus pada tahap administrasi, Selasa (7/4/2020).

Mahasiswa tersebut merupakan gabungan dari berbagai fakultas yang ada di Universitas Negeri Makassar.

Ketua Panitia PMP-OMK XXIII, Ruslang Zainuddin dalam rilisnya menjelaskan, LPM Penalaran UNM merupakan salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang bertujuan untuk menumbuhkembangkan minat dan bakat mahasiswa di bidang penelitian dan keorganisasian.

Lembaga ini, kata dia, memiliki visi misi sebagai pusat pengkajian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) serta wadah pengembangan intelektualitas dan kecendekiawanan di kalangan mahasiswa.

“Tahun ini, LPM Penalaran yang sebagai wadah pengembangan kepemimpinan dan manajerial organisasi, kembali memberikan kesempatan kepada seluruh mahasiswa UNM untuk menjadi bagian dari LPM Penalaran UNM,” jelas Ruslang.

Dalam melaksanakan perekrutan anggota baru, ungkap Ruslang, LPM Penalaran UNM mengadakan kegiatan PMP-OMK XXIII. PMP-OMK merupakan salah satu event besar yang dilaksanakan setiap tahunnya.

Setelah sosialisasi dan pendaftaran secara daring, sebanyak 459 calon peserta lulus administrasi. Jumlah itu terdiri dari 325 orang lulus dan 134 orang lulus bersyarat.

“Mereka berhasil lolos ke tahap seleksi. Peserta yang dinyatakan lolos ke tahap selanjutnya langsung diarahkan untuk menjalani tahap seleksi daring,” jelasnya.

Kali ini, kata Ruslang, tahapan tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang mengharuskan peserta langsung bertatap muka melakukan diskusi di satu tempat serta melakukan wawancara langsung dengan pengurus harian LPM Penalaran UNM.

Namun, lanjutnya, penyeleksian pada PMP-OMK  XXIII ini dilakukan secara daring dengan 3 jenis penyeleksian yang harus dijalani yakni tes uraian, pembuatan esai ilmiah dan video pemaparan konsep.

“Saya ucapkan selamat kepada calon peserta yang telah berhasil lolos ke tahap seleksi daring, semoga 3 jenis penyeleksian yaitu tes uraian, pembuatan esai ilmiah dan video pemaparan konsep dapat adik-adik lewati dengan baik untuk tetap lanjut ke tahap berikutnya,” ucap Ketua Panitia PMP-OMK XXIII.

Ketua Umum LPM Penalaran UNM Periode 2019/2020, Muh Mahfud tak lupa memberikan semangat agar para calon pendaftar dapat melalui seleksi ini dengan baik.

“Pertama kami mengucapkan selamat kepada 459 calon peserta PMP-OMK yang telah beruntung dari ribuan mahasiswa UNM. Kedua pesan kami bersyukurlah telah mendapatkan kesempatan ini sebagai calon peserta dengan cara semangat dan berusaha keras dalam menjalani tahapan selanjutnya yaitu seleksi daring,” ungkap Muh. Mahfud

“Mengingat ancaman pandemi covid-19 yang telah menyebar ke seluruh penjuru, beberapa tahapan alur kegiatan PMP-OMK XXIII akan dilaksanakan dengan mengikuti perkembangan virus ini,” tutup Mahfud. (rls)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.