Gojentakmapan

PGRI Maros Salurkan Bantuan ke Posko Satgas Covid-19


MAROS, BKM — Partisipasi pengurus dan anggota Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Maros untuk pencegahan wabah virus corona (Covid-19) di Kabupaten Maros tergolong cukup tinggi.
Hal itu dibuktikan dengan donasi yang terhimpun pengurus PGRI Maros yang nilainya terus berjalan. Hingga Jumat (3/4), donasi gotong royong anggota PGRI yang telah terkumpul akan langsung dibelikan barang kebutuhan pokok ke Posko.
Ketua PGRI Kabupaten Maros, Andi Patiroi, mengatakan, donasi tersebut berasal dari berbagai sumber. Seperti donasi dari kepala sekolah SMP dan SD negeri dan swasta, para pengurus dan anggota PGRI dan staf Dinas Pendidikan.
Sejak dibukanya donasi ini, perhatian para anggota PGRI dalam lingkup Dinas Pendidikan Maros terus berjalan melalui nomor rekening sekretaris PGRI Kabupaten Maros. ”Nilai donasi untuk bantuan terus bertambah. Kami mendapat laporan dari pengurus nilai terus bertambah,” ujar Patiroi.
Dikatakan Patiroi, donasi gotong royong PGRI dinas pendidikan dimaksudkan untuk memberikan keringan kepada mereka yang terdampak virus corona yang masuk wilayah zona merah di Kabupaten Maros.
”Masyarakat yang masuk wilayahnya Zona merah akan kami alokasikan bantuan. Karena otomatis mereka sudah tidak beraktivitas seperti biasa,” ujar Patiroi.
Disebutkan Patiroi, PGRI membuka donasi antisipasi corona lewat transfer rekening ke Sekretaris PGRI dan Ketua PGRI. Bagi rekan-rekan guru yang ingin berdonasi bisa mengirim ke rekening Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan BNI.
”Insya Allah Posko Induk Covid-19 akan memanfaatkan bantuan gotong royong PGRI tersebut untuk mengurangi beban masyarakat terdampak virus corona,” kata Patiroi.
Sebagai langka awal, kata Patiroi, pengurus PGRI Maros sudah menyerahkan bantuan sembako secara langsung ke Posko Induk Satgas Covid-19 di gedung serbaguna Maros, Jumat sore, berupa beras 100 zak, 100 liter minyak goreng, 100 liter gula pasir, 100 kaleng susu kental manis, dan 25 kardus mie instant.
Sementara itu, Kadis Pendidikan Maros, H Takdir yang dihubungi mengatakan, donasi yang dibuka pengurus dan anggota PGRI Kab Maros selama dua hari ini terus berjalan. Komunitas kepala sekolah dasar dan kepala sekolah menengah pertama (SMP) baik negeri maupun swasta telah ikut berpartisipasi memberikan donasi pasca kasus virus covid 19 yang melanda negeri kita khususnya di Kab Maros.
”Kami sangat berterima kasih kepada pengurus dan anggota PGRI Maros yang punya kepedulian untuk mengumpulkan donasi ke Posko Covid-19 Kabupaten Maros,” ujar Kadis.
Ditambahkan, para pegurus dan anggota PGRI dapat menyalurkan donasi secara langsung kepada masyarakat yang kurang mampu utamanya yang berdomisili disekitar sekolah masing masing.” Kami yakin, para anggota dan pengurus PGRI bisa mengetahui atau melihat kondisi masyarakat sekitar sekolahnya yang berhak untuk diberikan bantuan pasca kasus Covid-19 yang melanda kita semua,” jelas Takdir.
Pada kesempatan itu, Takdir mengajak semua pihak bersatu, bersinergi dan saling bahu-membahu bersama pemerintah dalam pencegahan penyebaran COVID-19. ”Penanggulangannya akan makin efektif dalam meminimalisasi jumlah korban maupun dampaknya jika kita bersama sama menanggulanginya,” tutup. (ari/mir/c)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.