Sulselbar

Pemkab Berharap Media Tangkal Berita Hoax


BONE, BKM — Dinas Informatika dan Persandian (Infokom) Kabupaten Bone menggelar bincang pagi bersama para awak media di Gedung Lateya Riduni Kompleks Rujab Bupati Bone akhir pekan lalu.
Kadis Kominfo Andi Amran didampingi kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Barham Bahtiar, Kasatpol PP Andi Akbar dan Jubir Covid 19 dr. Yusuf Tolo, serta sejumlah wartawan dan LSM.
Andi Amran menuturkan salah satu maksud bincang bincang ini, diharapkan agar rekan rekan media dan LSM dapat mengambil peran dalam memerangi informasi informasi hoax yang beredar di Sosial Media (Sosmed).
“Ditengah pandemi covid-19 banyak informasi informasi hoax yang bermunculan di Sosmed sehingga membuat masyarakat panik. Untuk itu peran media dan LSM sangat dibutuhkan pemerintah saat ini untuk menangkal hal itu dengan memberikan pemberitaan yang efektif dalam penanganan covid-19,” jelas Andi.
Sementara Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Barham Bachtiar mengatakan Pemkab berharap ketika ada informasi dari masyarakat yang dianggap dapat meresahakan masyarakat banyak, sebaiknya dikomunikasikan dulu ke pemerintah agar segera dicarikan solusi sehingga informasi tersebut tidak menambah kepanikan masyarakat apalagi ditengah pandemi covid-19 saat ini.
Kasatpol PP Andi Akbar mengatakan selain Satpol PP yang tupoksinya hanya penegakan Perda, Satpol PP juga bertujuan berkontribusi dalam segala hal demi menjaga kenyamanan dan ketentraman masyarakat apalagi saat ini dengan adanya wabah covid 19 yang sangat meresahkan masyarakat. (*)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.