Sulselbar

NA Tinjau Pembangunan Infrastruktur


SOPPENG, BKM — Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah didampingi Bupati Soppeng H Andi Kaswadi, Dandim 1423 Watan Soppeng meninjau pembangunan prasarana infrastruktur di Desa Bulue Kecamatan Marioriawa, Sabtu (4/4).
Pada kesempatan itu NA mengatakan, disela sela kesibukan mengurusi Covid- 19, Presiden berpesan agar ekonomi jangan terganggu. Oleh karena itu saya pihaknya datang mengapresiasi gagasan Bupati Soppeng dalam bersama Dandim yang ingin bagaimana membuka akses lebih dekat dari berbagai wilayah.
Soppeng memiliki potensi besar ini yaitu Permandian Air Panas. Kalau berkeliling melewati Sidrap baru masuk Soppeng dari Makassar itu cukup jauh jaraknya.
“Ini inovasi yang patut diapresiasi karena bisa memperpendek jarak dari perbatasan Barru sampai Gellenge hanya 5 Km dari Mallusetasi Barru ke Lejja hanya 30 km,” ujar NA.
Gubernur meminta sebelum lebaran jalan sudah sampai di perbatasan Kabupaten Barru dan tahun ini bisa selasai.
Menurutnya akses jalan yang mulus bisa dijual karena memiliki pemandangan yang indah sekali. Banyak masyarakat dari Makassar mau berkunjung ke Lejja. Dengan selasainya akses ini akan mempermuda akses kita menuju ke pusat permandian.
”Saya kira harapan persiden supaya kegiatan yang sifatnya bisa menggerakkan ekonomi masyarakat dapat tercapai,” tambahnya.
Tahun ini Soppeng jelas Gubernur akan dikucurkan Rp 50 milyar dan akan di dialokasikan disini sebagian. Sebagian lagi tentu ada inovasi lain pak bupati dalam rangka merenovasi permandian Air Panas Lejja.
Sementara Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak mengatakan secepatnya setelah akses ke Lejja rampung apalagi Gubernur telah memberikan anggaran untuk 4 Km yang akses kejalan provinsi tahun ini akan kerjakan secepatnya. (ono/C)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.