Gojentakmapan

Mobil Truk Bermuatan Puluhan Gabah Tabrak Trotoar dan Terbalik


MAROS, BKM — Truk enam roda yang mengangkut gabah dengan Nopol DP 8992 CT dari Kabupaten Takalar tujuan Kabupaten Sidrap mengalami kecelakan tunggal di jalan poros Maros-Makassar. Tepatnya di depan perumahan Nusa Idaman, Jumat dinihari (3/4) sekitar pukul 04.00 Wita.
Dari keterangan sang supir, Haeruddin (24), mobil yang dikemudikannya menabrak pembatas jalan karena mengantuk. Dirinya sadar setelah mobilnya menabrak median jalan dan terbalik.
”Saya mengantuk pak. Setelah mobilku menabrak trotoar dan lampu jalan baru saya sadar,” ujarnya.
Kata Haeruddin, tiba tiba mobilnya ini dalam keadaan oleng ke kanan dan langsung menabrak pembatas jalan. Akibatnya, as roda depannya patah apalagi beban muatannya terlalu berat.
Sementara, Kanit Laka Polres Maros, Iptu Arsyad membenarkan hal tersebut, bahwa mobil yang dikendarai Haeruddin juga ikut terbalik hingga puluhan gabah yang dimuatnya tumpah ke ruas jalan poros dan menyebabkan kemacetan cukup panjang.
”Memang benar, tadi subuh ini kejadiannya sekitar pukul 04.00 wita. Kendaraannya terbalik beserta muatannya itu tumpah ke jalan semua jadi dibantu warga setempat untuk dibersihkan ke tepi jalan. Untuk sementara menunggu bantuan untuk dimuat kembali ke atas mobil,” kata Kanit Laka.
Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hingga berita ini diturunkan mobil korban laka dan pengemudinya masih berada di lokasi. Mobil truk tersebut sudah dievakuasi ke pinggir jalan untuk menghindari kemacetan. (ari/mir)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.