Sulselbar

Legislator Sosialisasi Perlindungan Perempuan


SOSIALISASI -- Anggota DPRD Provinsi Sulbar H Abidin melakukan kegiatan Sosper Tentang Perlindungan Perempuan di Desa Motu

PASANGKAYU, BKM — Anggota DPRD Provinsi Sulbar H Abidin melakukan sosialisasi tentang Perlindungan Perempuan di Dusun Karabi Desa Motu Kecamatan Baras Kabupaten Pasangkayu.
Dalam kegiatan sosialisasi dihadiri Kades Motu Oktavianus, Banmas dan Kadus Karabi Abd Muis. Pada kesempatan ini H Abidin menyerahkan sejumlah buku Tentang Perda No 6 Tahun 2014 kepada Kepala Dusun Karabi Abd Muis di Desa Motu Kecamatan Baras.
Menurut H Abidin kepada BKM disela-sela acara mengatakan acara sosialisasi pihaknya menyatakan sangat penting diketahui bagi masyarakat tentang perlindungan perempuan sehingga permasalahan dalam rumah tangga tidak lagi terjadi KDRT. Untuk itu dia menyampaikan permasalahan tentang perlindungan perempuan i secara detail bagi masyarakat sehingga tidak ada lagi pelanggaran dalam rumah tangga di tengah masyarakat.
Dia menambahkan pentingnya melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang Perda Perlindungan Perempuan No 6 Tahun 2014 karena melihat kondisi tentang masalah perlindungan masih tinggi angka KDRT.
Pada kesempatan itu masyarakat mengusulkan termasuk agar masalah pencegahan virus Corona dilakukan pembagian masker dan penyemprotan disinfektan ke Dusun Karabi Desa Motu.
Masyarakat berharap semoga usulan dan masukan yang disampaikan ke anggota dewan dapat direalisasikan.
Atas usulan tersebut anggota DPRD Sulbar H Abidin berjanji akan melakukan koordinasi ke bagian anggaran Pemprov Sulbar dan istansi terkait yang menangani masalah covid-19. (ala/D)

Komentar Anda




Comments
To Top
.