Kriminal

Kapolrestabes: Kasus Kriminal Turun di Tengah Covid-19


KRIMINALITAS -- Kapolrestabes Makassar saat memberikan keterangan kepada wartawan tentang angka kasus kriminalitas di tengaH merebaknya virus corona.

MAKASSAR, BKM — Merebaknya virus corona atau Covid-19 juga ikut membuat angka kriminalitas wilayah hukum Polrestabes Makassar jadi menurun. Hal ini dikatakan Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Yudhiawan Wibisono saat ditemui wartawan, Jumat (3/3), di Polrestabes Makassar.
Dikemukakan, kalau dilihat dari angkanya, dengan adanya penyebaran virus corona ini, untuk angka krimiminalitas menurun. Ini juga karena merabaknya virus corona. Sehingga banyak masyarakat saat ini sedang berdiam diri dirumah.
Para pelaku kejahatan juga takut keluar. Meski demikian, Polrestabes akan tetap aktif melakukan patroli skala besar dengan melibatkan jajaran Polsek untuk meminimalisir kejahatan atau gangguan Kamtibmas di jalanan. Baik itu pencurian sepeda motor, begal, dan kejahatan lainnya.
Kapolsek Mariso, Kompol Ahmad Yulias, mengemukakan, di wilayah kerjanya sejak adanya virus corona, kasus kejahatan menurun. Seperti kasus pencurian sepeda motor (curanmor), pembobolan rumah kos dan rumah warga, serta kasus lainnya.
Begitu juga kasus kejahatan di Polsek Ujungpandang dan Polsek Mamajang, juga sudah satu minggu tidak ada laporan kasus kejadian yang masuk. (jul/mir)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.