Sulselbar

Gubernur Pantau Pelabuhan Nusantara


PAREPARE, BKM — Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah mengunjungi Pelabuhan Nusantara Parepare didampingi Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe akhir pekan kemarin.
Gubernur memantau kedatangan penumpang asal Nunukan dan Samarinda yang jumlahnya mencapa seratusan penumpang.
Penumpang asal berjumlah 220 orang dengan menggunakan KM Thalia dan penumpang asal Samarinda dengan berjumlah 202 orang menggunakan KM Aditia.
Nurdin Abdullah menjelaskan, Covid-19 sudah menjadi masalah dunia dan berdampak bagi daerah bahkan negara. Menurut dia, episentrum penyebaran ada di Kota Makassar. Pemerintah sudah melakukan pemetaan dan ada beberapa langkah yang dilakukan, termasuk isolasi wilayah baik tingkat RT, RW dan Kelurahan.
“Kita lakukan bagaimana menjaga pintu masuk dengan baik. Ini akan muncul masalah baru, kalau tidak dijaga dengan baik. Alhamdulillah sudah ada kebijakan pemerintah,” jelasnya.
Ia berharap, seluruh masyarakat Sulsel mendengar imbauan dan menaati seluruh aturan, baik dari pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten/kota se Sulsel
“Semoga semua saudara kita mendengarkan peraturanpemerintah. Kalau masuk di Sulsel, harus melakukan isolasi diri siapapun orangnya,” harapnya.
Ia menjelaskan, cara terbaik untuk memotong mata rantai penyebaran Covid-19 yakni melakukan isolasi wilayah dan memperketat seluruh pintu masuk. Termasuk pelabuhan penumpang yang ada di Parepare dan Makassar. (mup/C). ================

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.