Sulselbar

Bupati Enam Kali Disemprot Disinfektan


SEMPROT -- Bupati Enrekang Muslimin Bando menyampaikan enma kali disemprot disifektan saat berkunjung ke desa-desa dalam mencegah penyebaran covid-19.

ENREKANG, BKM — Bupati Enrekang Muslimin Bando menyampaikan apresiasi atas kesigapan warga dan aparat desa dalam mencegah penyebaran covid-19.
Hal itu disampaikan MB kepada Wagub Andi Sudirman Sulaiman via video conference, Jumat (3/4). Menurut MB dalam waktu singkat, ada 400 posko siaga yang didirikan di desa. Seluruh aparat desa, warga, babinsa dan bhabinkamtibmas bergerak melakukan penyemprotan disinfektan serentak hingga mencapai 95 persen coverage area.
Bahkan beberapa desa menggunakan ADD-nya untuk melatih warga membuat antiseptik alami dan jamu atau panganan tinggi gizi guna menangkal covid-19. Pelatihan diberikan pendamping desa dan tenaga ahli.
Hampir semua pintu akses masuk desa juga dijaga secara bergilir. Gunanya untuk mendeteksi warga yang baru datang, screening dan disemprot disinfektan. “Saya mengunjungi salah satu desa untuk melayat, saya sampai enam kali disemprot baru sampai di tujuan,” beber MB.
Guna memaksimalkan pencegahan covid-19, MB menginstruksikan penyemprotan disinfektan pekan depan.
Pihaknya telah memesan500 alat rapid test, mengoptimalkan tiga posko perbatasan dan satu posko utama. (her/C)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.