Gojentakmapan

5.100 ASN Takalar akan Terima TPP


TAKALAR, BKM — Sebanyak 5.100 Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar yang selama ini uring-uringan lantaran tambahan pendapatan pegawai (TPP) yang telah empat bulan tidak terbayarkan ditahun 2020 ini, akan kembali sumringah.
Lantaran TPP senilai Rp59 miliar akan dicairkan dalam waktu dekat ini secara bertahap melalui peraturan bupati. Pembayaran TPP ASN akan terbayarkan setelah TAPD Pemkab Takalar untuk intens berkoordinasi dengan Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Provinsi Sulawesi Selatan selama beberapa hari terakhir.
”Insya Allah dalam waktu yang tidak lama lagi, sebanyak 5.100 ASN Pemkab Takalar akan dibayarkan tambahan penghasilan pegawai melalui OPD masing-masing. Rencana pembayaran TPP ini sudah kami sampaikan pada pimpinan DPRD,” kata Ketua TAPD Takalar, H Arsyad Taba, akhir pekan kemarin.
Sementara itu, Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Takalar, Gazali Machmud yang dikonfirmasi sekaitan rencana pembayaran TPP membenarkan bahwa untuk pembayaran TPP tahun anggaran 2020 tidak ada lagi kendala. Proses pembayaran akan diserahkan ke masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD).
”Berkat koordinasi BPKD Takalar dengan Pemprov Sulsel, TPP akan segera dibayarkan, secara teknis pembayaran itu akan diserahkan ke masing-masing dinas terkait,” tandas Gazali Machmud melalui gawainya, Minggu (5/4).
Ketua DPRD Takalar, Muhammad Darwis Sijaya didampingi Ketua Komisi II, H Muchtar Maluddin, saat dimintai tanggapan terkait rencana pembayaran TPP yang sempat mandek selama tiga bulan membenarkan hal tersebut.
”Iya, TPP ASN sudah akan dibayarkan. Tinggal teknisnya kita serahkan kepada pihak eksekutif,” kata Muhammad Darwis Sijaya. (ira/mir/c)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.