Sulselbar

22 Tahanan Menghirup Udara Bebas


PAREPARE, BKM — Lapas II Parepare membebaskan atau memberikan asimilasi kepada 22 tahanan yang hukumnya sisa dua pertiga, Kamis (2/4)
Kepala Lapas II Parepare, Indra Setia Budi mengatakan sesuai instruksi Kemenhukumham terkait warga lapas yang diberi asimilasi dengan hukuman sisa dua pertiga maka harus di keluarkan demi menjaga penyebaran Covid-19 di Lapas.
” Semua sudah keluar ada yang dijemput keluarganya dan ada juga yang tidak. Mereka dibebaskan pada kondisi pemerintah melawan virus Covid-19,” ujar Indra.
Sehingga Lapas II Parepare baru tahap pertama sudah dikeluarkan sebanyak 22 orang dan diperbolehkan pulang ke rumahnya. Jadi tahap pertama 22 orang kemungkinan bisa bertambah sampai 60 napi yang bebas atau bisa juga lebih dari itu.
Proses asimilasi berakhir pada 7 April 2020, maka sisanya masih dalam tahap proses. ”Jika dua bulan subsider maka itu ranah kejaksaan kita hanya melihat hukuman yang primernya kalau sudah dua pertiga maka bisa dikeluarkan sesuai instruksi Kemenhukumham,”jelasnya kepada wartawan.
Ditempat yang sama, napi yang bebas Andi Parawansa berterima kasih kepada Kemenkum HAM telah mengeluarkan kami sesuai ketentuan berlaku,.
“Kami bersyukur bebas dan saya berterima kasih kepada Menkumham, “jelasnya. (smr/D)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.