Sulselbar

Polda Sulbar Gelar Donor Darah


DONOR DARAH -- Personil Polda Sulbar melakukan donor darah guna mengantisipasi menipisnya stok darah di PMI Sulbar terkait covid-19

MAMUJU, BKM — Menipisnya stok darah Palang Merah Indonesia (PMI) Sulbar bahkan hampir setiap kota di Indonesia, direspon jajaran Polda Sulbar. Para personil Polda Sulbar menggelar menggelar kegiatan donor darah di kantornya, Rabu (1/4).

Kabid Humas AKBP Syamsu Ridwan, SIK menjelaskan kegiatan donor darah untuk membantu stok darah PMI khususnya di Sulawesi Barat. Penerapan jaga jarak alias physical distancing menjadi salah satu faktor utama menurunnya jumlah pendonor. Warga cenderung enggan keluar dan memilih lebih banyak di rumah saja.
Untuk itu, dalam membantu PMI agar stok darah tetap terpenuhi maka dilakukan kerjasama dengan menggelar donor darah di Polda Sulbar.
“Ya tentunya kegiatan ini tetap menjamin proses yang bersih dan aman dalam pengambilan darah,” tutur Kabid Humas.
Donor darah yang berlangsung di Aula Arya Guna ini antusias diikuti oleh personil Polda Sulbar mulai dari pangkat tertinggi hingga ke bawah.
Melalui kegiatan ini diharapkan pasokan darah PMI tetap terpenuhi meski ditengah pandemi covid-19, tentunya kegiatan yang dilakukan harus tetap memperhatikan kebersihan dan prosedur jaga jarak selama proses pengambilan darah demi keamanan bersama. (ala/D)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.