Politik

Penanganan Covid-19 Lebih Kencang dari Sosialisasi Cabup Toraja


BKM/AGUS BURHAN PENYEMPROTAN--Politisi Golkar yang juga Ketua DPRD Toraja Welem Sambolangi bersama tim dan relawannya disela-sela penyemprotan disenfektan disejumlah wilayah, Kamis (2/4).

MAKALE, BKM–Sosialisasi bakal calon bupati dan wakil bupati Tana Toraja tetap berjalan secara terbatas, berbeda dengan penanganan covid-19 atau virus corona.
Di Tana Toraja, politisi Golkar Welem Sambolangi intens melakukan pencegahan penularan virus corona bersama relawan Kasimpo.
Sudah ribuah rumah warga disasar dengan penyemprotan disenfektan, sebagai keprihatinan politisi partai berlambang pohon beringin rindang ini.
Menurut Welem, untuk pencegahan covid-19, satgas maupun relawan harus lari kencang bertindak tepat, sebab virus corona begitu cepat menular dari manusia.
“Kegiatan kemanusiaan karena adanya penularan virus yang mematikan didaerah ini, olehnya itu semua stake holder hendaknya peduli, sebab sangat mencemaskan berdasarkan informasi dari media darling atas adanya orang meninggal karena covid-19,”ujar Welem Sambolangi yang juga Ketua DPRD Toraja ini, Kamis (2/4).

Ketua Kaum Bapa Gereja Toraja ini tidak menampik jika waktunya lebih banyak terkuras dilapangan guna memberi edukasi kepada masyarakat Toraja.
“Warga diliputi kecemasan dan khawatir akan terjangkit virus, ditambah dengan kebijakan pemerintah agar warga tinggal dirumah dan menjauhi keramaian. Kebijakan ini yang membuat kota Makale lengang, sebab virus datang tanpa permisi, mewabah tanpa dilihat oleh indra mata,”kata Welem.
Sehari sebelumnya, Bumi Lakipadada, terjadi longsor di 9 titik poros lintas Provinsi Sulsel-Sulbar, tepatnya di kecamatan Bittuang.
Akibat longsor tersebut membuat arus lalulintas lumpuh total, termasuk kebeberapa kecamatan dan Lembang di Toraja Barat.
Welem Sambolangi bersama Dandim 1414 Letkol Czi Zaenal Arifin, langsung terjun kelokasi mengawasi alat berat diturunkan Dinas PUPR, BPBD Tana Toraja dan Satker P2JN (Perencanaan dan Pengawasan Jalan Nasional). “Lintas Provinsi hendaknya segera terbuka, sehingga kita gerak cepat, kasian masyarakat menunggu sembako disalurkan pemerintah dengan harga terjangkau. (gus/rif/c).

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.