Gojentakmapan

Pasien Positif Covid-19 Sudah Dua Pekan Dirawat di RSBS


PANGKEP, BKM — Seorang perempuan berusia 60 tahun asal Kecamatan Ma’rang, Kabupaten Pangkep yang dinyatakan positif corona atau Covid-19 itu, sudah dua pekan menjalani perawatan medis di ruang isolasi Rumah Sakit Batara Siang (RSBS) Pangkep.
Juru bicara tim Gugus Covid-19 Pangkep, Annas Ahmad, menyatakan, pihaknya memang baru mengeluarkan pernyataan resmi bahwa pasien tersebut dinyatakan positif terjangkit virus corona, Rabu (1/4), saat menggelar press release. Karena hasil diagnosanya juga baru saja dikirim Dinas Kesehatan Sulsel.
”Pasien positif ini sudah dua pekan kita rawat dan kini ditempatkan di ruang isolasi untuk ditangani secara intensif,” ujar Annas.
Perempuan asal Ma’rang ini, lanjut Direktur RSBS Pangkep, memiliki riwayat perjalanan umrah pada awal Maret 2020. Pasien ini diduga terjangkit saat kembali dari menunaikan ibadah umrah.
”Saat ini bukan hanya pasien Covid-19 ini dirawat di ruang isolasi. Tetapi rumahnya juga di Ma’rang akan diisolir secepatnya. Kami minta kepada warga sekitar tidak panik. Karena penularan virus corona bukan melalui udara. Tetapi bisa lewat tetesan (droplest),” terangnya. (udi/mir/c)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.