Sulselbar

Lima Pasien Corona Dinyatakan Sembuh


SIDRAP, BKM — Ketua Tim Gugus Tugas Tanggap Covid-19 Sudirman Bungi menambahkan perkembangan PDP kondisinya semakin membaik.

“Data yang baru masuk, dari enam PDP, lima diantaranya dinyatakan sembuh dan sudah pulang,” terang Sudirman Bungi via pesan singkatnya, Rabu (1/4) sore.
Dinas Kesehatan Pemkab Sidrap melakukan langkah isolasi khusus bagi ODP bergejala pada eks jemaah umroh yang menjalani masa Karantina di Rusun.
Langkah itu, menyusul adanya 29 ODP yang terdeteksi bergejala mirip ciri-ciri suspect Covid-19.
Kabid Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan dan KB Pemerintah Sidrap Ishak Kenre, Rabu, (1/4) kemarin mengatakan perkembangan terbaru para ODP bergejala sudah diberikan tindakan medis berupa rawat lanjut dengan isolasi khusus.
Sesuai hasil analisa pemeriksaan rafid test terhadap 76 ODP yang 29 orang diantaranya diberi perawatan lanjut di RS Arifin Nu’mang untuk dirawat lebih lanjut sambil dilakukan pemantauan kesehatan setiap saat.
Pemkab sangat serius dan terus akan memberikan pelayanan terbaik dalam menangani wabah Covid-19. Dia mengimbau masyarakat tidak perlu panik dan tetap menjalankan social distancing dan phicikal stancing di dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19. Masyarakat yang sehat agar terus mempertahankan pola hidup bersih
“Intinya, pemerintah tidak tinggal diam. Pemkab terus memberikan pelayanan cepat dalam menangani Covid-19,” tegas Ishak.
Direktur RS Arifin Nu’mang dr Budi mengatakan pihaknya siap menerima 29 ODP bergejala untuk diberikan perawatan lanjutan. (ady/C)

Komentar Anda




Comments
To Top
.