Sulselbar

Kepala Kemenag Ajak Mayarakat Dzikir dan Shalawat


DZIKIR BERSAMA -- Kepala Kemenag Sulbar H Muflih Fattah saat melaksanakan dzikir bersama HM Sahlan dan keluarganya

MAMUJU, BKM — Kepala Kemenag Provinsi Sulbar H Muflih Fattah mengajak masyarakat untuk berdzikir dan membaca shalawat dan berdoa sebagai ikhtiar dalam menangkal virus corona agar tidak terjangkit.

Kepada semua jajaran Kemenag di Sulbar untuk melakukan hal tersebut secara rutin. Muflih meyakini bahwa salah satu upaya melawan dan membasmi agar corona segera dapat diatasi dengan memperbanyak doa, dzikir dan bershalawat. Salah satu shalawat yang mujarab bila dilakukan usai shalat.
Bila memungkinkan mengamalkan yaitu shalawat thibbil qulub . Shalawat thibbil qulub merupakan shalawat yang bertujuan menenangkan hati dan pikiran. Bisa dilantunkan saat hati gelisah, was-was atau mengalami kegusaran. Sholawat ini juga bisa dibaca ketika badan sedang sakit.
Membaca sholawat menjadi bentuk kecintaan umat Islam kepada Nabi Muhammad SAW juga menjadi harapan dan doa umat Islam agar kelak mendapat syafaatnya.
”Amalan ini diyakini sebagai doa agar diberi kesehatan dan dijauhkan dari berbagai penyakit seperti virus corona yang sedang menjangkit ini serta penyakit lahir dan bathin,” ujar Muflih, Minggu (29/3).
Ia menambahkan ada beberapa fadhilah shalawat yakni dapat mengobati atau memberikan kesehatan terhadap tubuh dari bermacam-macam penyakit. Menjadikan beban hati, beban pikiran ringan, menyembuhkan dan mengobati dari sifat tercela dan kegundahan atau rasa was-was serta memberikan cahaya dan sinar bagi mata hati.
Perbanyaklah membaca shalawat ini sebagai wirid setiap setelah shalat fardhu. Insya Allah atas izin Allah SWT semua permasalahan akan segera terselesikan dan di lapangkan hatinya serta akan terhindar dari segala macam penyakit.
“Barangsiapa yang senantiasa selalu membaca shalawat syifa tibbil qulub setiap malam sebanyak 7 kali atau 21 hingga 41 kali bahkan mencapai 313 Insya Allah diberi terang hatinya serta diberi kesehatan lahir dan bathin,” jelasnya.
Kasubag Umum dan Humas Kanwil Kemenag Sulbar HM Sahlan menyampaikan kepada semua jajaran baik di Knwil maupun di semua tingkatan Satker untuk berdoa, dzikir dan shalawat setiap usai shalat ataupun kapan dan dimana saja bila ada waktu.
”Pak Kemenag menyampaikan kepada pembimas (kristen, katolik, hindu dan budha untuk melakukan hal yang sama sesuai keyakinan dan kepercayaan masing-masing, ” jelas Sahlan.
Kepada semua jajaran Kemenag diminta patut pada imbauan pemerintah dan MUI guna memutus mata rantai penyebaran covid-19.
“Ya Allah limpahkan rahmat kepada Nabi Muhammad SAW sebagai obat hati dan penyembuhnya, penyehat badan dan kesembuhannya, sebagai penyinar penglihatan mata beserta cahayanya dan semoga rahmat tercurah limpahkan kepada para sahabat beserta keluarganya,” tukasnya. (ala/D)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.