Kriminal

Dirlantas Polda Sulsel Lakukan Kesepakatan


MAKASSAR, BKM — Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sulsel dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulsel serta PT Jasa Raharja Cabang Sulsel, melakukan penandatanganan kesepakatan bersama (SKB) di kantor Bapenda Sulsel, Kamis (2/4).
Penandatanganan kesepakatan bersama itu dilakukan Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol Frans, Kadispenda Sulsel, Andi Sumardin, Kepala Jasa Raharja Cabang Sulsel, Jahja Joel Lami, serta Kasi STNK Samsat Makassar, Kompol Aryo.
Penandatanganan SKB terkait pelayanan Samsat dalam masa tanggap bencana Covid-19. Dimana mulai sekarang, pelayanan administrasi di Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) mulai dibatasi.
Direktur Lalu Lintas Polda Sulsel, Kombes Frans, mengatakan, dalam penandatanganan itu disepakati bahwa pelayanan di Samsat akan dibatasi. Baik dari pembayaran pajak kendaraan dan pelayanan administrasi.
”Pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor dimulai pukul 08.30 Wita sampai 12.30 Wita dan pelayanan khusus administrasi Samsat mulai pukul 08.30 Wita hingga 14.00 Wita,” kata Frans.
Tidak hanya itu, lanjut Frans, penghapusan denda pajak kendaraan yang jatuh tempo akan diberlakukan. Namun penghapusan itu berlaku pada masa tanggap bencana Covid-19.
”Dalam kesepakatan itu juga akan melaksanakan pelayanan di Samsat dengan tetap memperhatikan SOP penanganan Covid-19,” lanjutnya. (mat/mir)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.