Metro

Bawa Sabu, Pelajar SMA Diringkus


NARKOBA -- Wakasat Narkoba Polrestabes Makassar, AKP Indra Waspada bersama tersangka sesaat setelah diamankan.

MAKASSAR, BKM — Satuan Narkoba Polrestabes Makassar berhasil mengamankan seorang pelajar yang duduk di bangku kelas tiga di salah satu Sekolah Menengah Atas (SMA) di Kota Makassar.
Pelajar bernisial RT, warga Jalan Batua Raya, diringkus pada Selasa malam (31/3) sekitar pukul 23.00 Wita. RT terpaksa berurusan petugas kepolisian di tengah imbauan pencegahan virus corona atau Covid-19.
Wakasat Narkoba Polrestabes Makassar, AKP Indra Waspada, mengemukakan, tersangka ditangkap di warung internet (warnet) April Net, Jalan Korban 40.000 Jiwa Makassar saat di tengah anggota mobile melakukan imbauan kepada masyarakat agar tidak berkerumuan di salah satu tempat.
Tiba-tiba anggota menerima laporan dan informasi dari masyarakat kalau di Warnet April Net, Jalan Korban 40.000 Jiwa ada beberapa warga bermain game di warnet yang diduga menggunakan narkoba.
Atas informasi dan laporan itu, anggota mendatangi Warnet yang dimaksud. Anggota kemudian masuk ke dalam Warnet membubarkan dan melakukan penggeledahan. Anggota menemukan satu bungkus rokok berisi dua paket sabu seharga Rp50 ribu per paket dari katong celana RT.
Tersangka kemudian dibawa ke Sat Narkoba Polrestabes Makassar bersama barang bukti tersebut. ”Tersangka baru dimediakan karena harus menunggu hasil tes urine di Labfor Polda Sulsel,” katanya.
Saat ini tersangka sudah diamankan penyidik Sat Polrestabes Makassar. Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari Estetika mengemukakan, hasil pemeriksaan oleh penyidik, tersangka mengakui perbuatannya.
Tersangka pun dijerat pasal 114 ayat 1 atau pasal 112 ayat 1 UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman pidana penjara paling singkat 4 tahun dan paling lama 20 tahun. Keterangan tersangka masih terus dikembangkan melalui operasi imbauan Covid-19. (jul/mir) 

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.