Kriminal

Residivis Curanmor Kembali Masuk Bui


MAKASSAR, BKM — Seorang pria paruh baya digiring ke sebuah ruangan unit Reskrim Polsek Tamalanrea. Pria bertubuh ceking itu dihadapkan dengan laporannya dalam tindak pidana pencurian motor (Curanmor).
Kepada polisi yang memeriksanya, ia menyebutkan identitasnya bernama Asri yang lebih akrab disapa Caddi.
Dirinya juga mengaku sampai berada di kantor polisi sebelum ditangkap, telah terlibat dalam sindikat pencurian motor di wilayah Tamalanrea. Motor yang dicurinya itu pun telah ia jual.
”Hasil penjualan motor seharga Rp800 ribu itu pak, saya belanjakan untuk kebutuhan sehari-hariku,” ungkap Caddi.

Sementara itu, Panit II Polsek Tamalanrea, Ipda Iqbal Kosman, mengatakan, penangkapan pelaku berdasarkan dari laporan yang ditindaklanjutinya.
”Jadi sebelumnya memang kami menerima laporan warga Tamalanrea. Disebutkan bahwa motor miliknya hilang. Kami pun menindaklanjutinya sehingga pelaku teridentifikasi serta keberadaannya pun diketahui di Makassar. Selanjutnya pelaku disergap di wilayah Tamalanrea. Dari tangannya diamankan barang bukti satu unkit motor yang diduga hasil curian,” kata Ipda Iqbal Kosman, Rabu (1/4)
.
Mantan Timsus Polda ini menambahkan, pelaku saat beraksi tidak seorang diri. Dia menyebutkan ditemani rekannya. Dan saat proses penangkapan berlangsung, saat itu rekannya berhasil kabur.

”Dari hasil pemeriksaan, pelaku mengakui perbuatannya bahwa dirinya sudah lima kali melakukan pencurian. Sebelumnya, pelaku juga pernah tertangkap dan tengah menjalani proses hukum. Setelah keluar, pelaku kembali beraksi dan kini kembali lagi mendekam di sel Mapolsek Tamalanrea. Kasusnya masih dalam pengembangan untuk mengejar rekan pelaku dan penadahnya. (ish/mir/b)

Komentar Anda




Comments
To Top
.