Gojentakmapan

Polres Gowa Bikin APD


GOWA, BKM — Sungguh luar biasa dukungan moril yang diberikan jajaran Polres Gowa dalam penanganan virus corona (Covid-19) yang saat ini melanda Kabupaten Gowa. Melihat dan merasakan minimnya alat pelindung diri (APD) bagi tim pengamanan membuat jajaran Polres Gowa terketuk membantu pengadaan APD dengan cara memproduksi sendiri.
APD yang saat ini dikeluhkan minim stok adalah masker penutup hidung dan mulut dan kacamata. Karena itu, sejumlah Polwan dan ASN Polres Gowa pun dikerahkan membuat APD tersebut.
Terlihat di ruang aula Endra Dharmalaksana Polres Gowa, sejumlah Polwan dan ASN Polri sibuk membuat masker wajah. APD pengganti kacamata itu terbuat dari plastik lalu dipermak sedemikian rupa sehingga hasilnya bisa digunakan sebagai pelindung mata maupun wajah.
Bermodalkan spons, plastik, karet, benang, jarum dan double tip kemudian satu persatu masker dirangkai sedemikan rupa oleh para Polwan dan ASN Polres Gowa hingga menjadi alat pelindung diri yang bermanfaat.
Kebersamaan para srikandi Polri tersebut merupakan inisiatif dari Kapolres Gowa, AKBP Boy FS Samola pasca-melihat perkembangan Covid-19 yang terus melanda Indonesia dan secara khusus Kabupaten Gowa.
”Rencananya masker ini akan digunakan para anggota disaat akan melaksanakan tugas serta diupayakan untuk diperbanyak dan dapat dibagikan ke lapisan masyarakat guna mencegah penularan virus corona,” kata Boy.
Bentuk perhatian jajaran Polres Gowa dalam mencegah penularan virus corona ini, tidak hanya dengan membuat masker, namun beberapa kegiatan lainnya. Seperti penyemprotan disinfektan juga telah dilakukan.
”Untuk pembuatan masker ini baru pertama kali dilakukan jajaran Polres Gowa dan akan kami upayakan untuk membuat lebih banyak lagi. Saya juga mengharapkan kepada warga Gowa melalui edukasi pembuatan masker ini dapat melakukan hal yang sama serta mengimbau untuk selalu waspada dan tidak beraktifitas di luar rumah  agar penularan virus ini tidak semakin luas serta meminta kesadaran kita semua untuk selalu menjaga kesehatan,” harap Boy. (sar/mir)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.