Kriminal

Polisi Kembali Tangkap Dua Tahanan Kabur


Tak Kooperatif, Kapolda Instruksikan Sanksi Tegas

MAKASSAR, BKM — Sudah tiga orang dari 15 orang tersangka Narkoba yang kabur dari sel tahanan Mapolda Sulsel, telah berhasil ditangkap aparat Polda Sulsel. Mereka kabur pada hari Minggu (29/3).
Sehari setelah melarikan diri, satu dari 15 orang itu telah berhasil ditangkap. Sedangkan pada Rabu kemarin (1/4), personel Polda Sulsel kembali menangkap dua orang di antaranya. Ketiga orang tahanan Narkoba ini kembali dijebloskan ke dalam sel Polda Sulsel.
”Sudah ada tiga yang sudah tertangkap,” kata Kapolda Sulsel, Irjen Pol Mas Guntur Laupe, Rabu (1/4).
Hanya saja, Kapolda belum mengungkap serta merinci penangkapan ketiga tersangka tersebut. Mereka kini telah dijebloskan kembali ke dalam sel tahanan Mapolda Sulsel. Sementara 12 tahanan lainnya yang belum tertangkap, diminta agar segera menyerahkan diri, sebelum diberi sanksi tegas. Sebab keberadaan belasan tahanan narkoba ini telah diendus.
”Yang lain masih dalam pengejaran. Domisili para tersangka yang kabur ini sudah dikantongi. Saya minta untuk segera menyerahkan diri sebelum anggota memberikan tindakan tegas,” tegas Kapolda Sulsel.
Kapolda menuturkan, pihaknya tengah berkoordinasi dengan pihak keluarga tahanan yang belum tertangkap agar menginformasikan keberadaan mereka. Upaya persuasif masih dilakukan agar para tahanan yang tersisa bisa kooperatif.
Terkait kepada para anggotanya yang sedang bertugas saat para tahanan ini kabur, Guntur menegaskan, pihaknya bakal memberikan sanksi tegas. Karena mereka dipandang telah lalai dalam mengawasi para tahanan.
”Sanksi pasti ada,” tandasnya. (mat/mir)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.