Metro

Pemkot Perpanjang Penutupan Ruang Publik


MAKASSAR, BKM– Pemerintah Kota Makassar memperpanjang penutupan ruang publik hingga batas waktu yang belum ditentukan.
Ruang publik yang ditutup seperti Anjungan Pantai Losari, Tempat Hiburan Malam (THM), Panti Pijat, hingga tempat karaoke.
Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar Rusmayani Madjid menjelaskan, saat ini situasi Kota Makassar masih status darurat pandemi corona, sehingga penutupan ruang publik diperpanjang.
“Masih diperpanjang penutupannya. Belum bisa ditentukan sampai kapan, yang intinya kalau sudah kondusif kita buka kembali,” kata wanita yang akrab disapa Maya, Rabu (1/4).
Penutupan itu, lanjut dia, untuk menghindari kemungkinan penyebaran virus korona sehingga menghindarkan masyarakat dari hal-hal yang tidak diinginkan.
Rusmayani juga mengimbau kepada penyelenggara kegiatan MICE, ballroom hotel, dan balai pertemuan untuk menunda event atau penyelenggaraan kegiatan sampai batas wakti yang ditentukan
Sebelumnya, Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb mengatakan penutupan ruang publik untuk peningkatan kewaspadaan terhadap resiko penularan infeksi Corona Virus Disease (Covid-19).
“Untuk sementara masih kita tutup,” ujarnya.
Imbauan terkait larangan mengoperasikan tempat hiburan untuk sementara waktu diambil menyusul adanya surat edaran yang dikeluarkan Dinas Pariwisata Kota Makassar, Jumat 22 Maret 2020 lalu.
Surat edaran yang ditandatangani langsung Kadis Pariwisata Kota Makassar, Rusmayani Madjid terkait penutupan sementara kegiatan operasional industri parwisata, dalam upaya kewaspadaan terhadap penularan virus korona.
Tempat hiburan yang dimaksud mulai dari klub malam, diskotek, pub, karaoke keluarga, karaoke eksekutif, bar, kafe, panti pijat, refleksi, spa, mandi uap, bioskop, bola sodok, hingga arena bermain. (rhm)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.