Sulselbar

Masyarakat Diminta tak Panik


MALILI, BKM — Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Pemkab Luwu Timur berupaya melakukan berbagai kegiatan mencegah penyebaran Covid-19. Tim GTPP berharap masyarakat tidak panik karena Luwu Timur masih dalam status siaga darurat belum tanggap darurat.
Kepala BPBD Kabupaten Luwu Timur, M. Zabur saat rapat evaluasi penanganan Corona di Aula Sasana Praja, Kantor Bupati Luwu Timur, Senin (30/3) mengatakan jumlah ODP Corona hingga Senin (30/3) berjumlah 179 orang. Jumlah ini meningkat dari dua hari sebelumnya yakni Jumat, 27 Maret 2020 dengan jumlah ODP hanya sebanyak 138 orang. Mereka yang berstatus ODP telah bepergian ke daerah pandemi corona.
Pemerintah pusat belum menaikkan status Luwu Timur menjadi tanggap darurat. Pasalnya, hingga kini belum ditemukan satupun warga positif Covid-19.
” Alhamdulillah disini belum ada yang positif. Hanya status ODP dan PDP saja,” ujar Zabur.
Pemkab terus melakukan upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai Covid-19 melalui sosialisasi, edukasi dan aksi diantaranya memantau setiap orang yang masuk ke wilayah Luwu Timur di setiap perbatasan kabupaten. Serta menyiagakan tim surveylance diseluruh Puskesmas yang ada di Luwu Timur.
Pemkab juga berencana memperpanjang masa belajar di rumah bagi pelajar termasuk perpanjangan aktivitas bekerja di rumah bagi ASN.
“Sebelumnya itu berakhir sampai 29 Maret besok. Karena situasi dan kondisinya seperti ini, maka diperpanjang hingga 21 hari ke depan,” kata Zabur. (rls)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.