Sulselbar

Masyarakat Diminta Patuhi Aturan


APEL -- Bupati Luwu Timur, HM Thoriq Husler memimpin apel di halaman Polres Luwu Timur sesaat sebelum penyemprotan serentak, Selasa (31/3)

MALILI, BKM — Bupati Luwu Timur, HM Thoriq Husler memimpin apel di halaman Polres Luwu Timur sesaat sebelum penyemprotan serentak, Selasa (31/3). Apel dimaksudkan untuk melihat kesiapan tim gabungan Pemkab, TNI, Polres dan ormas yang akan melaksanakan penyemprotan serentak.
Menurut Husler, langkah penanganan yang dilakukan gugus tugas penanganan Covid-19 sudah berjalan sesuai harapan, bahkan jika terjadi kondisi terburuk, Pemerintah Daerah juga telah siap untuk menghadapi pandemi ini. Pemantauan terhadap wilayah perbatasan akan dimaksimalkan dengan membentuk posko penjagaan.
“Untuk kesiapan APD, masker masih tersedia hingga 20 hari kedepan, termasuk ketersediaan stok bahan pangan. Cairan disinfektan dan antiseptik juga masih tersedia. Meski begitu, kami tetap mengharapkan partisipasi dan bantuan dari berbagai pihak,” ujar Husler.
Untuk ruang Isolasi, jika RSUD I Lagaligo tidak mampu menampung pasien, maka Pemkab bersama PT Vale Indonesia menyiapkan Enggano Camp dan Puskesmas Burau yang baru sebagai tempat isolasi pasien corona.
Tapi yang terpenting, masyarakat harus disiplin dan patuh menerapkan himbuan pemerintah yang telah disebarkan dimedia sosial maupun papan himbauan tentang langkah pencegahan penyebaran corona. Menurutnya, hanya dengan kerjasama semua pihak, maka penyebaran virus corona bisa dihentikan.
“Kita harus bersatu, tidak bisa sepihak. Penyebaran virus corona bisa dicegah asalkan masyarakat disiplin menerapkan himbauan pemerintah. Semua pihak harus terlibat,” ungkap Husler.
(rls)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.