Sulselbar

Kemenhub Setuju Pelayaran Kapal Dihentikan


BARRU, BKM — Pemkab Barru menghentikan aktivitas kedatangan dan kepergian kapal penumpang didua pelabuhan di Barru mendapat persetujuan dari Kemenhub RI dan ASDP. Restu Kemenhub mulai berlaku 5 April mendatang. Dengan pemberlakuan ini, maka pelabuhan Garongkong dan Awerange tidak lagi melakukan penjualan tiket untuk penumpang. Untuk pelabuhan Awerangnge, mulai hari ini juga sudah menghentikan penjualan tiket selama kurang lebih satu bulan.
“Atas respon Kemenhub, kita berterima kasih atas perhatian ini. Khusus Garongkong mulai 5 April, terlanjur ada penjualan tiket sebelum ada tanggapan dari Kemenhub. Tapi untuk Pelabuhan Awerangnge mulai hari ini tidak ada lagi pelayanan penjualan tiket,” ujar Suardi saat memberikan keterangan pers di Posko Penanganan Covid-19 Barru, Selasa (31/3).
Khusus aktivitas kapal pengangkut logistik dan barang, tetap beroperasi. Hanya saja, yang bisa turun dan naik ke kapal itu dibatasi, yakni sopir dan kernet saja. Itupun wajib menjalani pemeriksaan suhu tubuh terlebih dahulu.
Sebelumnya, Bupati Barru dan Pimpinan Forkopimda sepakat meminta penghentian sementara pelayanan penumpang di dua pelabuhan. Hal itu dimaksudkan demi mencegah penyebaran corona. (udi/C)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.