Sulselbar

Jalan Poros Lintas Provinsi Lumpuh


MAKALE, BKM — Jalan poros lintas Provinsi di Burasia Lembang Sandana dan di Kole-Palian Bittuang lumpuh total.
gegara sejumlah titik jalan poros ke Masanda diterjang longsor hingga menutupi badan jalan, Selasa (31/3) malam.
Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini tapi dua unit rumah warga dilaporkan rusak akibat terseret longsor, termasuk jembatan yang menghubungkan kedua wilayah nyaris putus serta kebun dan sawah petani juga tertimbun.
Kepala BPBD Tana Toraja Alfian Andi Lolo kepada BKM, Rabu (1/4) mengatakan akibat bencana longsor membuat jalan di kawasan tersebut lumpuh total. Pasukan reaksi cepat bencana sudah diturunkan ke lokasi kejadian.
”Masyarakat tidak usah panik, hanya menunggu waktu dibersihkan,” jelasnya.
Terpenting adalah masyarakat terus mewaspada longsor susulan, dan penyebaran virus Covid-19. Karena keselamatan jiwa lebih penting, ” tandas Alfian.
Sementara aktifis LSM LP3 Haris T mendesak BPBD dan Balai Besar PU segera membersihkan material longsor yang menutupi badan jalan dan rumah warga yang terseret longsor serta jembatan yang nyaris putus.
”Ditengah masyarakat dihimbau tinggal di rumah lantaran pencegahan virus Covid-19 makanya BPBD dan Balai Besar PU segera mengambil langkah nyata agar penyaluran bantuan berupa sembako dan lainnya bisa berjalan lancar,” tegas Haris.
(gus/C)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.