Kriminal

Dua Kali Hakim Tunda Sidang Dugaan Penipuan Rp1 M Oknum Perwira


MAKASSAR, BKM — Majelis hakim Pengadilan Negeri Makassar kembali menunda sidang kasus dugaan penipuan Rp1 miliar yang mendudukkan oknum perwira Iptu Yusuf Purwantoro.
Penundaan sidang kembali tertunda untuk kedua kalinya lantaran beberapa majelis hakim berhalangan hadir. Hal itu dikatakan JPU (Jaksa Penuntut Umum), Ridwan Syahputra, jika sidang akan kembali digelar pekan di Pengadilan Negeri Makassar.
”Sidangnya kembali ditunda hingga pekan depan,” tukas JPU, Ridwan Syahputra, Rabu (1/4).
Majelis hakim dalam perkara ini yang diketuai Zulkifli, kata Ridwan, ditunda hingga Rabu (8/4). ”Agenda sidangnya mendengarkan keterangan dan kesaksian terdakwa,” ungkapnya.
Dengan ditundanya sidang kasus ini, menurut Ridwan, tentu saja akan memperlambat proses persidangan kasus ini. Apalagi saat ini situasinya dalam kondisi dan situasi tanggap darurat Covid-19.
”Mudah-mudahan pekan depan sidangnya tidak ditunda lagi,” tandasnya.
Hanya saja ia tidak menampik, semua itu tergantung majelis hakim yang menyidangkan. Pasalnya, itu diaku memang merupakan kewenangan majelis hakim yang menyidangkan perkara ini.
Diketahui dalam perkara ini, terdakwa Iptu Yusuf Purwantoro didakwa melanggar pasal 378 KUHP, tentang penipuan dengan ancaman pidana empat tahun penjara. (mat/mir)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.