Metro

Cegah Kekurangan Darah di PMI  Akibat Covid 19, Polres Pelabuhan Makassar gelar Donor Darah


DONOR DARAH -- Polres Pelabuhan Makassar menggelar donor darah guna mencegah kekurangan stok darah akibat covid-19.

MAKASSAR, BKM — Jajaran Kepolisian Resor Pelabuhan Makassar menggelar Bhakti Sosial Donor Darah. Kegiatan tersebut melibatkan seluruh personil sekitar 500, Kamis (2/4) di Mapolres.

Setelah Palang Merah Indonesia (PMI) wilayah Makassar , menyatakan kekurangan pasokan stok darah dari para pendonor. Jumlah pendonor minim karena pemerintah mengimbau masyarakat untuk melakukan social distancing untuk menekan penyebaran virus corona (Covid-19).

Untuk itu, Polres Pelabuhan Makassar bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar untuk  mengelar donor darah dalam rangka aksi tanggap Covid 19 atau Corona. Kegiatan itu dilakukan sebagai upaya mengatasi kekurangan darah karena virus Corona.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Pelabuhan Makassar AKBP Muhammad Kadarislam Kasim SH, Sik, M.Si yang memimpin  kegiatan donor darah tersebut mengatakan saat ini, ketersediaan darah di Makassar kurang akibat masyarakat ketakutan mendonor darah di tengah pandemi Covid-19.
 
Kapolres AKBP Kadarislam menyebutkan darah yang terkumpul itu akan disumbangkan kepada masyarakat serta darah yang ada akan disimpan di bank darah. Itu sebagai stok darah untuk digunakan dalam transfusi darah bagi yang pasien yang mungkin dinyatakan positif Covid-19. (Rls)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.