Gojentakmapan

Adnan Pimpin Penyemprotan Disinfektan Massal


IST PENYEMPROTAN -- Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyaksikan kesiapan para personel penyemprotan massal yang berasal dari berbagai lembaga dan organisasi di Gowa.

GOWA, BKM — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan memimpin langsung apel bersama untuk pelaksanaan penyemprotan disinfektan secara massal di seluruh wilayah Kabupaten Gowa. Apel bersama yang diikuti berbagai instansi pemerintah, TNI, Polri, lembaga, dan organisasi pemuda ini digelar di lapangan upacara kantor Pemkab Gowa, Rabu (1/4).
Dalam arahannya, Bupati Adnan yang juga Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Gowa mengatakan, Covid-19 sudah menjadi pandemi yang terjadi di hampir seluruh negara di dunia, termasuk Indonesia.
Olehnya itu, kata Adnan, penyemprotan disinfektan secara massal ini sebagai upaya Pemkab Gowa dalam mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19. ”Salah satu cara untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 ini, maka yang menjadi titik fokus kita pada hari ini yaitu tempat-tempat strategis yang ada di wilayah Kabupaten Gowa seperti tempat-tempat umum atau keramaian,” ujarnya.
Bupati Gowa meminta agar petugas yang terlibat dalam penyemprotan ini juga bisa mengedukasi masyarakat terkait bahaya dari covid-19 dan meminta masyarakat mengikuti arahan pemerintah.
”Saya berharap penyemprotan ini bisa sekaligus mengedukasi masyarakat untuk sementara waktu tinggal di rumah dan termasuk mengikuti arahan MUI untuk sementara waktu beribadah di rumah,” kata Adnan.
Penanganan Covid-19 ini, kata Bupati Adnan dibutuhkan kerjasama dan dukungan dari semua pihak. ”Mari kita bergerak bersama-sama dan tentunya berdoa dan berikhtiar agar Covid-19 ini tidak lagi menular di Kabupaten Gowa,” harapnya.
Sekadar diketahui pada hari ini (kemarin, red), sebanyak 18 kecamatan di Kabupaten Gowa serentak melakukan penyemprotan secara massal. Untuk penyemprotan di wilayah Kecamatan Somba Opu diawasi langsung bupati Gowa dan perkantoran Pemkab Gowa diawasi Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni.Sementara unsur Forkopimda Gowa lainnya menyebar ke kecamatan-kecamatan untuk mengawasi langsung aksi penyemprotan massal ini. (sar/mir)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.