Kriminal

KPK Atensi Khusus Kasus DAK Bulukumba


MAKASSAR, BKM — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melakukan supervisi terhadap penyidikan kasus dugaan korupsi penyimpangan proyek anggaran DAK (Dana Alokasi Khusus) tahun 2017 sebesar Rp49.819.000.000. Anggaran ini untuk proyek rehabilitasi bendungan dan irigasi di Kabupaten Bulukumba.
Hingga kini belum ditemukan titik terang dan belum ada kejelasan, soal perkembangan penanganan perkaranya. Sejatinya, penyidik belum bisa memastikan dan menentukan adanya dugaan tindak pidana korupsi dalam kasus ini.
Penyidik juga bahkan belum bisa menentukan sikap, apakah status kasus tersebut akan dilanjutkan atau akan dihentikan penyidikannya.
Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi (Kasi Penkum Kejati) Sulsel, Idil, Selasa (31/3), menuturkan, untuk perkara DAK Bulukumba ini, dalam supervisi KPK. Sebab, penanganan kasus ini, merupakan salah satu kasus yang menjadi atensi KPK, di antara beberapa kasus korupsi yang ditangani Kejati Sulsel.
”Baru beberapa minggu lalu, KPK datang khusus untuk mensupervisi perkara ini,” pungkasnya.
Tujuannya guna menyikapi permasalahan serta kendala, selama proses dan perjalanan penanganan kasus tersebut. ”Jadi intinya perkaranya masih berjalan. Apapun nanti muaranya, semuanya tentu akan dapat kami dipertanggungjawabkan secara yuridis,” pungkasnya. (mat/mir)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.