Sulselbar

Kominfo Pastikan Internet Normal


Abd Gafur

BULUKUMBA, BKM — Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Bulukumba menegaskan, pandemi Covid-19 di Kabupaten Bulukumba tidak mengakibatkan layanan pada infrastruktur internet yaitu WIFI publik tetap aman untuk diakses.
“Secara umum layanan internet tetap berjalan normal sampai dengan hari ini. Berdasarkan pantauan Tim teknis IT Dinas Komunikasi dan Informatika, beberapa WIFI publik yang tersedia dibeberapa titik di wilayah Bulukumba tetap berfungsi normal ,” ujar Kabid e-Governance, Abd Gafur, Selasa (31/3).
Ia menjelaskan, saat ini tim lapangan terus melakukan pemantauan jaringan internet / WIFI publik semua dalam kondisi aman dan bisa digunakan.
“Dinas Komunikasi dan Informatika Bulukumba menilai wabah Covid-19 sudah masuk ke dalam penanganan bencana oleh pemerintah pusat. Diskominfo mesti menyediakan bandwidth ekstra bagi masyarakat,” ujarnya
Dalam dalam keterangan tertulisnya, Kadis Komunikasi dan Informatika Muhammad Daud Kahal mengatakan Pemkab melalui Diskominfo memastikan dan mendukung penerapan work from home (WFH) alias kerja dari rumah, serta kegiataan video conference atau rapat secara online dengan para pimpinan OPD. Work From Home (WFH) dan rapat online merupakan bagian dari social distancing atau jaga jarak yang diimbau oleh pemerintah. Tujuannya adalah menurunkan risiko dan meminimalisir penularan virus corona di Bulukumba.
Kadis Kominfo Daud Kahal yang juga juru bicara Pemerintah Kabupaten Bulukumba untuk Covid – 19 meminta semua pihak untuk mendukung penuh Himbauan Bupati Bulukumba kepada masyarakat terkait tindak lanjut pencegahan penularan Covid-19.
(min/C)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.