Sulselbar

Kades Wajib Geser DD Untuk Corona


RATAS -- Bupati Mamuju Drs H Habsih Wahid, MM saat memberikan sambutan pada rapat terbatas di ruang kerjanya, Senin (30/3)

MAMUJU, BKM — Bupati Mamuju Drs H Habsih Wahid menegaskan bahwa seluruh Kades di Mamuju wajib menggeser Dana Desa (DD) untuk penanggulangan virus corona.

Hal disampaikan pada rapat terbatas bersama beberapa OPD teknis, di ruang kerjanya Senin (30/3). Pada kesempatan itu Bupati menginstruksikan agar seluruh Kades untuk segera menindaklanjuti SE Menteri Desa,PDT dan Transmigrasi No.8 tahun 2020 tentang Desa tanggap Covid-19 sebagai dasar kebijakan pergeseran APBDes untuk menanggulangi masalah penyebaran corona virus.
Habsi Menekankan, agar para Kades dapat menggeser kegiatan pelatihan dan perjalanan dinas untuk membuat program padat karya dan alokasi penanganan pencegahan corona.
“ini harus cepat dilakukan, Dinas terkait harus cepat, supaya semua bisa segera ditangani” pungkas Habsi.
Hal senada disampaikan Wabup Irwan Pababari. Irwan menambahkan pergeseran yang akan dilakukan harus terstruktur dan terukur sehingga intervensi anggaran dapat dirasakan masyarakat desa dalam menghadapi penyebaran corona virus.
Kepala BPMD Kabupaten Mamuju Mas agung mengungkapkan, asistensi APBDes tengah dilakukan termasuk memuat pergeseran untuk penanganan corona, ia berjanji akan selektif mencermati setiap pergeseran yang dilakukan oleh pemerintah desa terkhusus untuk mengantisipasi covid-19. (ala/D)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.