Kriminal

Jambret Warga Lutra, Dua Pemuda Disel


MAKASSAR, BKM — Dua orang lelaki yang telah menjalani pemeriksaan penyidik Polsek Tallo, selanjutnya dijebloskan ke balik jeruji besi rumah tahanan (Rutan) Mapolsek Tallo. Keduanya diduga telah melakukan tindak pidana pencurian dengan cara menjambret korbannya.

”Status kedua lelaki yang baru saja dijebloskan ke rutan Mapolsek Tallo telah ditingkatkan sebagai tersangka. Dalam keterangan keduanya, mengaku telah menjambret korbannya saat korban tengah berada di Jalan Sunu. Tepatnya di Kompleks Unhas beberapa hari lalu,” kata Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Ibrahim Tompo saat dikonfirmasi, Selasa (31/3).

Sebelumnya, kata perwira tiga bunga melati di pundaknya ini, korbannya seorang remaja yang tercatat berdomisili di Masamba, Kabupaten Luwu Utara (Lutra) datang melapor. Dia mengaku telah dijambret saat berada di Kompleks Unhas Baraya, Jalan Sunu, pada 7 Maret 2020.
”Laporan korban selanjutnya ditindaklanjuti Resmob Polda Sulsel. Hasilnya, tersangka teridentifikasi serta keberadaannya diketahui tengah berada di Jalan Sunu 2. Sebuah rumah di sana pun langsung dikepung dan mengamankan kedua pelaku bernama Awal dan Rezki. Selanjutnya, mereka digiring ke Posko Resmob Polda Sulsel untuk diperiksa,” kata Kombes Pol Ibrahim Tompo.

Dari hasil keterangan keduanya, mengakui perbuatannya telah menjambret korbannya dengan cara menarik tas korban. Sehingga saat itu korbannya terjatuh. ”Korban membawa tas salempang. Pelaku datang dan langsung menarik tas korban, mengakibat korban terjatuh lalu terseret. Kesempatan itulah dimanfaatkan kedua pelaku merampas tas korban. Kini, kedua pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka dan meringkuk di balik jeruji Mapolsek Tallo,” pungkasnya. (ish/mir/b)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.