Gojentakmapan

Dua Pasien Warga Gowa Tercatat di Makassar


GOWA, BKM — Penyebaran virus corona atau covid-19 di Kabupaten Gowa, cukup signifikan. Jika Minggu kemarin hanya 6 kasus, kini sudah menjadi 8 kasus positif. Sementara ODP (orang dalam pemantauan) 122 orang dan PDP (pasien dalam pengawasan) 17 orang.

Peningkatan jumlah kasus ini dibenarkan Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Gowa, Hasanuddin, saat menyampaikan kondisi perkembangan covid-19 kepada tim Media Centre Penanganan Covid-19 Kabupaten Gowa, Senin malam (30/3).
”Kami baru saja dikonfirmasi oleh Gugus Tugas Dinkes Provinsi Sulsel kalau ada penambahan 2 positif terinfeksi covid-19 untuk Gowa. Satunya, sudah teridentifikasi dari awal namun tercatat di Makassar. Setelah diverifikasi ulang, ternyata warga Gowa. Sehingga dipindahkan datanya ke Gowa. Satunya lagi hasil swabnya baru saja keluar,” urai Hasanuddin.

Dua orang yang teridentifikasi ini warga Somba opu. Satu orang laki-laki dan satunya lagi perempuan.
”Kedua pasien sementara menjalani pengobatan dan isolasi di rumah sakit rujukan di Makassar,” tambah Kadis Kesehatan Gowa.

Selain bertambahnya kasus positif, kabar lain yang diterima adalah ada warga Gowa dengan status PDP meninggal dunia.
”Benar ada satu meninggal di rumah sakit. Laki-laki umur 56 tahun warga Gowa bertempat tinggal di Kecamatan Somba Opu. Serta masuk dalam daftar PDP kami. Tercatat masuk ke rumah sakit per tanggal 23 Maret dengan keluhan demam dan sesak napas. Namun almarhum belum dinyatakan postif terinfeksi virus corona karena hasil swabnya belum keluar,” tambah Hasanuddin.

Hingga pukul 22.30 Wita Senin, media centre penanganan covid-19 Gowa mengeluarkan data ODP sebanyak 122 orang serta PDP sebanyak 17 orang. (sar/mir)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.