Sulselbar

Bupati Minta Perketat Jaga Perbatasan


KETAT -- Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak meminta Tim Gugus di Lapangan memperketat penjagaan di perbatasan. Tim saat melakukan pemeriksaan di perbatasan.

SOPPENG, BKM — Kadis Infokom Soppeng Drs S arianto, M.Si menjelaskan bahwa sesuai arahan Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak selaku komandan gugus tugas pengendali Covid-19 di Soppeng meminta memperketat pengawasan di semua pintu perbatasan yang masuk ke Soppeng termasuk pemasangan bio security bos untuk kendaraan roda empat dan roda dua.
Menurut Kaswadi, akibat bertambahnya jumlah ODP didaerahnya salah satu penyebabnya adalah semakin derasnya arus mudik ke kampung masuk di daerahnya belakangan ini.
”Bagi warga yang mudik kampung kadang tidak disadari kalau dalam perjalanan sudah mengalami perubahan suhu badan sebelum sampai di rumah sehingga kondisi ini perlu diwaspadai,” ujar Kaswadi.
Saat ini setelah dilakukan pendataan semua perbatasan sungguh signifikan peningkatan arus mudik dari berbagai daerah yang masuk ke Soppeng dibandingkan sebelumnya.
Warga yang pulang kampung bukan hanya dari daerah lain di Sulsel tapi juga dari provinsi lain bahkan dari Kalimantan dan Malaysia. (ono/C)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.