Sulselbar

BRI Berlakukan Social Distancing


JARAK SOSIAL -- Para nasabah BRI Cabang Parepare diarahkan untuk duduk dengan jarak 1,5 meter guna menekan penyebaran virus corona.

PAREPARE, BKM — Bank BRI Cabang Parepare memberlakukan Social Distancing (jarak sosial) guna menekan penyebaran covid-19. Pemberlakukan Social Distancing sejak pekan lalu mulai dari ruang tunggu nasabah hingga menuju teller dan customer servis.
Salah seorang Satpam Bank BRI Sopiyan, Senin (30/3)
mengatakan sudah sepekan program jarak sosial diberlakukan bagi para nasabah. Seluruh nasabah diminta duduk di kursi yang tidak ada tanda kali (X) dan tidak rapat dengan nasaba lainya.
”Sudah seminggu program jarak sosial diberlakukan. Kalau ada nasabah masuk duduk, kursi yang disiapkan kita sudah beri tanda pada bagian tengah tidak duduk,” katanya.
Satpam lainnya Rudi yang bertugas juga pada Senin (30/3) pagi memperhatikan para nasabah yang masuk hendak bertransaksi agar menjaga jarak sosial ketika duduk di kursi. Cuci tangan sebelum masuk ruangan disiapkan depan pintu kantor Bank BRI. ”Per 1 April 2020 akan dibuka tenda di depan kantor Bank BRI bagi nasabah pensiunan yang hendak menerima gaji,” tambah Sopiyan.
Sementara Bhabinkamtibmas Kelurahan Kampung Pisang Bripka Kusnadi mengatakan pihaknya sudah memberikan pelatihan melalui dokter tentang pencegahan corona. Selain pelatihan dari dokter juga arahan dari induk Kasat Binmas Polres Parepare.
”Jarak sosial minimal 1,5 meter, cuci tangan, jabat tangan jangan bersentuhan ketika memberi salam dan menghindari berkumpul banyak orang,” tandas Kusnadi. (mup/C).

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.