Gojentakmapan

BLK Gowa Salurkan 1.000 Masker


MASKER -- Kepala UPT BLK Gowa, Muchlis, menyerahkan masker hasil jahitan alumni BLK Gowa kejuruan menjahit ke posko Gugus Tugas Covid-19.

GOWA, BKM — Sebanyak 1.000 lembar masker hasil jahitan para alumni kejuruan menjahit BLK Gowa mulai disalurkan Kepala UPT BLK Gowa, Muchlis, Senin (30/3).
Masker terbuat dari bahan kain yang merupakan bantuan BLK Makassar itu masing-masing diserahkan ke Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 yang berposko di kantor BPBD Kabupaten Gowa sebanyak 800 lembar dan 200 lembar lagi dibagikan langsung kepada masyarakat. Termasuk kepada masing-masing keluarga alumni pembuat masker tersebut.

Kepala UPT BLK Gowa, Muchlis, usai penyerahan masker gratis itu mengatakan, masker tersebut diproduksi langsung para alumni yang sudah mandiri di rumah masing-masing.

”Iya, kami sudah menyerahkan kepada tim Posko Gugus Tugas yang akan menyalurkan ke masyarakat dan tim medis rumah sakit. Setelah ini, para alumni tidak memproduksi lagi karena menjalankan imbauan pemerintah untuk tinggal di rumah sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19,” jelas Muchlis yang menyerahkan masker-masker tersebut di Posko gugus tugas diterima perwakilan Posko, Muh Arfah dari BPBD Gowa.

Terpisah, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Gowa, Salehuddin, mengapresiasi para alumni kejuruan menjahit binaan BLK Gowa yang telah berpartisipasi dalam kegiatan kemanusiaan melawan covid-19 ini.

”Terima kasih kepada para alumni kejuruan menjahit yang telah memberikan sumbangsih menjahit masker-masker ini siang malam dalam waktu singkat. Kita memang target 1.000 lembar. Semoga bermanfaat bagi masyarakat khususnya para tenaga medis yang selama ini kekurangan alat pelindung diri berupa masker,” kata Kadis. (sar/mir)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.