Sulselbar

Basmin Ambil Alih Tim Gugus Covid-19


GANTI -- Bupati Luwu H Basmin Mattayang (pegang microfon) bersama Kapolres Luwu AKBP Fajar Dani Susanto saat rapat pembaharuan Tim Gugus Covid-19 di Rujab Bupati, Senin (31/3)

LUWU, BKM — Bupati Luwu H Basmin Mattayang mengambil alih Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yang sebelumnya diketuai Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Yermia Maya.

Pada rapat koordinasi di Rujab Bupati Luwu, Senin (31/3), Bupati menegaskan setelah tim bekerja selama dua pekan, kini Tim Gugus dilakukan pembaharuan. Sesuai SE Mendagri Tito Karnavian, Nomor 440/2666/SJ tertanggal 29 Maret 2020, tentang Pembentukan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tingkat kabupaten dipimpin bupati selaku Ketua Gugus Tugas dan tidak dapat didelegasikan kepada pejabat lain.
“Iya, sesuai SE Mendagri saya secara otomotis ketua Tim Gugus Tugas,” ujar Basmin.
Dalam SE tersebut, kepala daerah bertindak selaku Ketua Tim Gugus Tugas, penyusunan susunan organisasi, keanggotaan dan tugas pelaksana Gugus Tugas, berpedoman pada lampiran yang merupakan bagian tidak terpisahkan dari surat edaran dimana yang bertindak sebagai wakil ketua adalah komandan satuan kewilayahan.
“Berdasarkan lampiran SE mendagri, Kapolres Luwu AKBP Fajar Dani Susanto sebagai wakil ketua sekaligus pelaksana teknis di lapangan dan Kepala BPBD sebagai Sekretaris”, jelas Basmin.
Sementara Kapolres Luwu, AKBP Fajar Dani Susanto yang ditunjuk sebagai pelaksana teknis mengatakan fokus kerja Tim Gugus Tugas kedepan adalah mengoptimalkan dan meningkatkan pengawasan pada pintu perbatasan, mengingat Kabupaten Luwu adalah trmasuk daerah perlintasan trans sulawesi. (wan/C)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.