Sulselbar

42 Orang Bebas Virus Corona


Pemkab Cabut Status Isolasi

BARRU, BKM — Pemkab Barru mencabut status isolasi di Dusun Labunge Desa Lampoko Kecamatan Balusu menyusul semakin membaiknya kondisi di kawasan tersebut.

Hingga, Selasa (31/3), Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Barru merilis dari 74 kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) kini turun menjadi 32 orang. Artinya sebanyak 42 orang dipastikan bebas dari virus corona. Padahal sebelumnya di dusun tersebut diisolasi lantaran ada tujuh warga berstatus ODP.
Bahkan dampaknya bukan hanya sampai disitu, karyawan outsouching PLTU Bawasalo yang banyak indekost di dusun itu ikut diliburkan, demi mencegah meluasnya wabah corona.
Kini kekhawatiran Tim Gugus Percepatan Pencegahan Covid-19, yakni terhadap kedatangan para pendatang dari luar Barru yang masuk melalui dua pelabuhan yakni pelabuhan Garongkong dan Awerange. Warga asal Barru banyak merantau ke Malaysia dan Kalimantan dan akhir-akhir ini ada beberapa yang datang melalui dua pelabuhan tersebut.
Bupati Barru Suardi Saleh saat memimpin rakor bersama unsur Forkopimda didampingi Wabup Nasruddin, AM dan Ketua Tim Gugus Percepatan Pencegahan Covid-19 Abustan, AB menargetkan menutup kedua arus pelayaran ke Garongkong dan Awerange. Hanya saja keinginan Bupati terkendala dengan otoritas pelabuhan yang masih menjadi kewenangan Kemenhub RI.
Menurut Suardi, salah satu jalan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 harus menutup arus masuk para perantau yang melewati pelabuhan tersebut.
” Tidak ada yang bisa menggaransi para perantau dari luar Barru aman dari.covid-19. Makanya sebagai langkah antisipasi sangat penting dengan cara menghentikan sementara pelayaran ke pelabuhan Garongkong dan Awerange,” tandas Suardi. (udi/C)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.