Metro

Umat Kristiani Juga Diimbau tak Panik


MAKASSAR, BKM– Organisasi keummatan khususnya umat Kristiani juga turut prihatin dan mengimbau seluruh masyarakat utamanya umat Kristiani untuk sementara ini tidak menyelenggarakan ibadah di gereja. Namun tetap melaksanakan ibadah mendengarkan khotbah di rumah dan melakukan renungan, hingga kondisi penyebaran virus covid-19 segera selesai.
Menurut Pendeta Gereja Toraja Tamalanrea Makassar, Samuel Sampe, segala upaya harus dilakukan masyarakat dalam mencegah wabah virus saat ini. Sikap yang baik sebagai umat tetap harus mewaspadai penularan dan penyebarannya virus corona, namun tidak perlu panik.
“Semua umat harus patuh kepada anjuran pemerintah seperti kita patuh kepada pencipta kita, semoga saja ini segera berakhir. Memang dalam kondisi berat yang kita hadapi, kita semua harus dapat menahan diri dan ikut serta dalam upaya menanggulangi masalah ini, kita saling membantu dan penting tidak cemas dan panik kita pasrahkan semuanya,” ungkapnya ditemui, Senin (30/3).
Apalagi seluruh umat Kristiani telah mendapat imbauan masing-masing paroki untuk menggunakan masker dan cuci tangan secara teratur. Tentu warga tidak perlu mempercayai segala bentuk informasi yang tidak benar dan memperhatikan informasi resmi dari pemerintah saja terkait pencegaham dan penanganan penularan penyakit.
“Seperti anjuran yang ada kita harus menjaga kebersihan dan kalau bisa umat perlu melakukan berbagi kepedulian sesama. Semua bisa beribadah dan merenungkan ini di geraja, tapi jaga kebersihan dan tetap gunakan masker,” ujarnya.
Terakhir yang tidak kalah pentingnya, ujar Samuel Sampe, para umat diimbau selalu menjaga pola hidup sehat dan meningkatkan daya tahan tubuh dan istirahat yang cukup, selalu menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal, tempat ibadah. (ita)

Komentar Anda



Channel


Comments
To Top
.